Berita & KegiatanKarya PelajarToleransi

Mitra IYDSI Rangkul Pemuda Lintas Agama untuk Dialog “Mempererat Persaudaraan”

Memanusiakan hubungan, meskipun berbeda warna kita tetap bersama-sama untuk saling merangkul, saling membantu, saling berbagi kebaikan demi kedamaian negeri yang penuh dengan keharmonisan. Sedini mungkin, kami merangkul untuk mengajak dari kalangan pemuda sebagai penerus tali estafet pempimpin bangsa dimasa mendatang agar lebih memahami dan mengenali warna-warni budaya di negeri ini.

Dalam rangka belajar bersama untuk saling memahami dan mengenali sesama warga negara, Mitra IYDSI menggelar Dialog “Mengenal Perbedaan untuk Mempererat Persahabatan” pada Jumat (24/05/2019) diawali dengan buka puasa bersama pengurus Gereja Santa Monica Serpong dan dilanjutkan dengan shalat berjamaah di masjid Polres Tangerang Selatan sekaligus menerima arahan dari Kapolres.

Ari Hardianto selaku panitia pelaksana berharap melalui kegiatan yang bertemakan “Mengenal Perbedaan Untuk Mempererat Persahabatan” kali ini, MITRA IYDSI bersama segenap elemen organisasi kepemudaan dan kepelajaran lintas agama di Kota Tangerang Selatan dapat bersama sama menanamkan spirit perdamaian melalui persahabatan diantara berbagai keragaman keyakinan keagamaan.

“Jadi, dalam konteks keragaman, ada satu hal yang harus dipegang; bahwa agama boleh berbeda, begitu juga suku dan golongan. Tetapi, rumah kita semua sama, yakni Indonesia. Rumah itu bertiang Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika,” pungkas Ari.

Sementara itu, dedy memaparkan tentang pentingnya menjaga keharmonisan meskipun tak sepaham dengan benar-benar menyadari bahwa kita adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan antara satu dengan yang lainnya, ayo bersama-sama bergerak, berbagi dan bermakna. Ingat pelangi itu terlihat indah karena perbedaan warnanya. Tutupnya dedy.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button