Berita & KegiatanKarya PelajarToleransi

IYDSI Ajak Pemuda dan Pelajar untuk Mengaplikasikan Nilai-nilai Kebangsaan Di Era Pandemi Covid 19

Bapak H. Syaifullah Tamliha, Spi, MS., berharap nilai-nilai kebangsaan dapat diaplikasikan oleh para pemuda dan pelajar di tengah pandemi covid-19. Mengerti dan mengamalkan keempat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Meskipun kondisi bangsa belum sehat seutuhnya, harapannya generasi muda dapat menerapkan nilai-nilai kebangsaan pada kehidupan sehari-hari, dengan tetap menjaga protokoler kesehatan dan saling membantu antar kerabat, kata tamliha saat memaparkan materi empat pilar kebangsaan di Tangerang Selatan, 23 Maret 2021.

Kegiatan tersebut, tetap menerapkan protokoler kesehatan. Menurutnya, dalam melawan virus Covid-19 dengan ketenangan dan jangan panik supaya imun tetap terjaga dengan baik. Sebagai warga negara Indonesia harus tetap berpedoman pada nilai-nilai pancasila. Dengan demikian, ruh-ruh peri kemanusiaan dan kepedulian antar warga-kerabat-sahabat semuanya semakin erat terjalin mererkat di masa pandemi.

“Tanggung Jawab kita bersama, terutama kalangan pemuda dan pelajar yang memiliki berbagai aktifitas dengan tetap berlandaskan untuk bersama membangun pondasi kebangsaan yang bersatu, utuh,” tandasnya.

Lanjutnya, dengan melekatnya nilai-nilai kebangsaan pada generasi muda, suatu hari akan lahir generasi unggul yang berprestasi, berdedikasi, berkualitas serta cinta kepada bangsa Indonesia.

Sehingga tali estafet perjuangan, tumbuh dan berkembang dari segala sektor untuk membangun semangat berbagi, berbagi tenaga, berbagi materi dan peduli sesama, semoga bangsa ini semakin membaik dan sehat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button